Jumat, 31 Desember 2010

Apakah Hidup Ini Adil?

Taukah teman kadang kita sering mendapatkan konflik dalam hidup??
dan kadang dalam suatu konflik kadang kita menyalahkan pada hidup dengan bertanya,
“Kenapa sih hidup ga adil banget, atau apakah hidup ini harus adil?!!
Pertanyaan itu bagus banget dan membuat gw jadi berfikir,, memang hidup ini adil ya??
dan ironisnya jawabanya adalah :
Hidup ini tidak adil! Hidup ini tidak menyenangkan!! tetapi hidup ini nyata!!
Ironisnya,menyadari fakta-fakta tersebut dapat membuat mata kita terbuka dan memberikan sesuatu wawasan yang sangat membebaskan.
Salah satu kesalahan dari gw, lw, dan kita, yang sering dilakukan adalah merasa kasihan pada diri kita sendiri,atau kasihan pada orang lain, dan berfikir kalau hidup ini seharusnya adil,atau suatu hari nanti hidup ini pasti adil. Rasanya tidak benar seperti itu dan seharusnya tidak begitu. Karena bila kita terus berfikir demikian maka kita akan terus terjerembab atau berkubang pada waktu untuk mengeluh tentang apa yang salah pada hidup bukan apa yang salah pada diri kita!!
Salah satu hal yang menurut gw adalah hal yang baik adalah bila kita bisa melepasklan pikiran BAHWA HIDUP INI TIDAK ADIL, karena dengan demikian kita terhindar dengan mengasihani diri kita karena dengan demikian kita mendorong diri kita berusaha sebaik mungkin dengan apa yang kita bisa dan kita miliki!!
Dan kita harus tahu bahwa buka “tugas hidup” untuk membuat segalanya sempurna, ini adalah tantangan kita, dan kita juga harus sadar bahwa setiap orang memiliki suratan tangan masing-masing dan setiap orang memiliki kekuatan dan tantangan yang tidak sama dengan orang lain.
Jadi faktanya jangan pernah berfikir bahwa hidup ini tidak adil, berfikirlah bahwa hidup ini adalah perjuangan, dan berhenti untuk mengasihani diri sendiri..
Mengutip kata-kata teman gw : “Life is a journey, and journey is a life”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar